Minggu, 09 November 2008

Ada Apa dengan Biologi?

Biologi. Matapelajaran kepalingtidaksukaan gue. Parah lumayan memang. Secara gue anak IPA tapi gue tidak berminat pada Biologi. Apa lagi semenjak kelas XI ini. Perasaan gue, Biologi makin hari makin susah dan membosankan sekali. Apalagi tenaga pengajar yang kurang membantu gue dalam memahami pelajaran susah yang satu ini. Bayangin aja, dari 2 UH dan 1 UB, gue remedial semuanya! Dan remednya ga naggung-naggung. Hampir semua indikator gue remed. Dan yang lebih gilanya lagi. Giuru Biologi gue itu beranggapan kalo soal remed harus lebih susah daripada soal ulangan. Beliau branggapan begitu supaya anak-anak pada ogah remed. Tapi itukan jelas-jelas salah! Yang namanya orang remed itukan karena orang kurang memahami pelajarannya. Lah ini udah tau orang kurang memahami, eh malah dibuat susah.

Udah gitu gue bingung deh sama pelajaran Biologi. Kok bisa-bisanya sih di dalam tubuh manusia itu ada berjuta-juta hal yang bisa dan harus dipelajari. Oke deh jangan ngomongin manusia dulu, tumbuhan aja yang gabisa jalan-jalan ke mal dan ga bisa baca komik bisa diudek-udek sampe ke jaringan-jaringannya dan segala rupanya. Mana di bab 2 : Jaringan Tumbuhan, gue cuma ga remed 1 indikator. Hahaha. Parbet dah gue.

Padahal dulu gue bercita-cita menjadi seorang dokter teladan yang sangat pintar pada bidang studi Biologi. Tapi semenjak akhir SMP gue mulai sadar: dokter adalah pekerjaan mustahil bagi gue yang malas menghafal sesuatu yang rumit (baca: Biologi). Bayangin aja, di Biologi kita itu harus menghafal dan memahami berbagai hal. Asal tau, tulang-tulang yang menyusun dan menyokong tubuh kita ini ada banyak sekali. Dan di bab 4 : Sistem Gerak pada Manusia, emang ga ada ulangan tapi sebagai penggantinya ada tugas untuk menghafal semua tulang-tulang yang gue sebutkan tadi. Ya, menghafal nama tulang-tulang pada tubuh manusia dalam bahasa Indonesia dan bahasa Latin. Mantep abis dah guru gue yang satu itu! Dan bagi anak-anak malas seperti gue. Silahkan kalian berusaha keras untuk menghafal. Sifat jelek gue pun muncul ti tugas kali ini, di hari pengambilan nilai gue baru mulai menghafal. Fantastis banget dah kelakuan gue. Untungnya gaharus hari itu juga untuk maju hafalan. Dan untungnya anak-anak yang belum hafal bukan gue doang. Nah sekarang giliran gue udah apal, waktu buat ambil nilainya gaadaada! Sialbet dah gue. Zzz.

Tapi emang, ‘The limits are in us, not outside us.’ Selama ini gue lah yang malas-malasan dalam belajar. Biologi itu emang harus dibaca dan diapal kalo mau ngerti dan ga remedial. Tapi tetep aja deh. BIOLOGI ITU SUSAH. Hahahahaha. Gue akhiri dulu posting tentang Biologi ini. Besok, Senin 10 November 2008 gue remed Biologi yang bab 2 : Jaringan Tumbuhan. Jadi gue mau coba belajar dulu. Hehe.

REGARDS
*kata-kata indah dan bermakna di atas bukan asli bikinan gue. haha

19

1 komentar:

Anonim mengatakan...

haaaaaaahhhhha kasian kau naaaaak
bio memang manstaaaaabs! (Y)