Kamis, 16 Oktober 2008

Selamat Jalan Nenek

Kamis, 16 Oktober 2008
Inalillahi wa inaillaihi rojiun.
hari ini nenek gue tersayang dipanggil oleh Allah SWT. ya beliau meninggal dunia hari ini karena penyakit diabet dan jantung (setahu gue gitu).
gue tahu kabar tidak baik ini dari papa waktu di sekolah. papa nelepon gue dan bilang kalo nenek udah meninggal. sumpah. gue sedih banget. kebetulan waktu papa nelepon gue lagi kelas Jepang dan ga ada guru. abis telepon dimatiin, gue nangis (dikit doang sih). gue langsung bilang ke Kiki sama Dikun yang lagi di deket gue. tapi gue yakin, pasti mama berjuta-juta kali lebih sedih dibanding gue (nenek gue ini ibunya mama gue).

dan sekarang gue udah gapunya nenek ataupun kakek yang masih ada. kakek dari mama udah pergi beberapa tahun yang lalu. sedangkan kakek dan nenek dari papa udah pergi lama banget. kalo gasalah sebelum gue SD mereka udah pergi. sedih banget gue. mulai tahun depan gaada lagi yang namanya lebaran pergi ke rumah nenek. mulai tahun depan semua berubah jadi ziarah ke makam nenek dan kakek. sekali lagi gue sedih banget. pangen banget rasanya nangis. tapi kata Amal tadi di sekolah "jangan nangis" argh! sumpah untuk kesekian kalinya, gue sedih banget!

dan sehubungan dengan itu, gue sekeluarga ke rumah nenek di Cilimus, Kuningan. rencananya mau malem ini juga.tapi gajadi, soalnya bahaya aja malem-malem berkendara jarak jauh. jadinya besok hari Jum'at subuh-subuh gue sekeluarga, minus mama (udah berangkat duluan) juga minus kakak gue yang kuliah di IPB, berangkat ke Cilimus. dan yang lebih gaenak lagi hari Jum'at ini (17/10) kakak gue yang kuliah di IPB itu ulang tahun. pasti gaenak banget ulangtahun dalam duka.


"nek, lia sayang banget sama nenek walaupun lia gapernah bilang ini ke nenek. selamat jalan nenek. semoga nenek diterima di sisi Allah SWT. amin"

19

Tidak ada komentar: