Jumat, 05 Desember 2008

Kembali (Normal) Lagi

senin, di pagi hari yang cerah itu ada satu hati yang tidak cerah...

ah ga banget deh pembukanya! hahaha.
oke oke. sekarang gue mau cerita tentang UB 2/I yang baru saja berlangsung pada hari senin (1/12) sampai dengan hari jum'at (5/12) ini.

hari pertama (Senin, 1 Desember 2008)
hari ini pelajaran yang akan diujikan adalah : Kimia dan Bahasa Asing (basing gue Jerman).
persiapan gue buat hari pertama UB kali ini adalah: ngerjain kartul. iya emang ga ada hubungannya. tapi ya itulah. hari minggu gue ngerjain kartul dari pagi sampe sore. abis ngerjain kartul gue ke salon. gue potong rambut sama creambath. hahaha. emang udah ga niat belajar guenya. sebenernya malemnya gue sempet baca-baca buku kimia. tapi asli deh, gue baca buku kimia serasa baca buku dongeng 1001 malem. walhasil, gue cuma baca itu buku dalam waktu kurang dari satu jam. bahasa jerman? belajar ga belajar hasilnya remed sih jadi gue ga belajar deh. hehe.
saat mengerjakan soal Kimia.
tapi walaupun gue cuma baca ala kadarnya, ternyata yang gue baca itu bener-bener masuk ke otak gue dan ditanyakan di soal-soal. gue lumayan lancar ngerjain indikator 1 sampe 3. tapi begitu masuk indikator 4 yang materinya tentang itung-itungan, udah deh gue nyerah. nah, untuk mengisi jawaban yang tidak gue ketahui gue menggunakan cara klasik. tanya sebelah, tanya sama orang yang on line MSN, atau yang paling sederhana: ikutin filling gue mau jawab A, B, C, D atau E. hahahaha.
saat mengerjakan soal Bahasa Jerman.
udah kita lewat aja ya, soalnya gue cuma bisa jawab no 1 - 11 (itupun ga semua bener). dan karena gue males minta jawaban ya jadi sisanya gue kerjakan dengan (lagi-lagi) filling.

hari kedua (Selasa, 2 Desember 2008)
hari ini pelajaran yang akan diujikan adalah : matematika, Pkn, Agama
persiapan gue sangat sederhana. pulang sekolah hari senen gue baca soal-soal PKn dari buku cetak (dipercaya soal dari buku cetak akan keluar di soal UB). dan tidak lama setelah membaca gue tertidur. yak lagi-lagi gue ketiduran saat belajar. malemnya gue masih aja pegang buku PKn, soalnya belom kelar-kelar juga tuh buku gue baca. gue sempet juga belajar matematika, tapi karena ga kuat akhirnya gue tidur dan akhirnya samasekali ga belajar agama. hemmmmm.
saat mengerjakan soal Matematika.
UB mtk kali ini itu materi IGCIC (benar seperti itukan singkatannya?). nah itu esai. jadi kesempatan nyontek gue semakin kecil. padahal pengawasnya sih gampang. sebenernya lagi soalnya itu gampang, tapi karena make bahasa inggris dan gue banyak ga tau istilah-istilah di dalam soal ya jadi gue jawab sesuai kemampuan gue ajalah.
saat mengerjakan soal PKn.
20 soal pertama merupakan soal dari buku cetak. 20 soal berikutnya jawab sesuai ingatan otak dan filling (lagi-lagi filling bermain).
saat mengerjakan soal Agama.
berhubung bener-bener ga baca buku, ya gue pasrah deh.

hari ketiga (Rabu, 3 Desember 2008)
hari ini pelajaran yang akan diujikan adalah : Bahasa indonesia, TIK, Sejarah
persiapan: -
saat mengerjakan soal Bahasa Indonesia.
pagi-pagi waktu OTW ke sekolah gue sempet baca fotokopian materi b.indo tapi ya bisa tebak sendiri bagaimana gue ngerjain soal-soal.
saat mengerjakan soal TIK.
beruntunglah gue karena sedikit mengerti tentang teknologi informasi dan komunikasi.
saat mengerjakan soal Sejarah.
mati deh gue. sama sekali ga baca. abisnya waktu istirahat guenya ga bisa baca sama sekali. sebentar sepatu gue dilempar sama el, sebentar buku gue dilempar, sebentar lagi stabilo gue yang melayang. zeeeeeeeet.

hari keempat (Kamis, 4 Desember 2008)
hari ini pelajaran yang akan diujikan adalah : Biologi dan Bahasa Inggris.
waw. baru kali ini gue bener-bener belajar. gue punya tekat supaya ga remed bio. jadi gue baca biologi deh. hahaha. bahasa inggris? karena gue bingung mau belajar dari mana, ya udah gue ga belajar b.ing.
saat mengerjakan soal Biologi.
gue udah belajar, satu nilai plus. gue udah siapin hape, satu lagi nilai plus. yang ngawas bu ****, satu nilai minus yang telah menghapus persiapan gue on line MSN. ah gila. gue ga berkutik! ga berani megang hape yang udah siap di dalam kantong rok. ga berani nanya depan/kiri/belakang. jadi yang pake cara tradisonal lagi. mengandalkan kemampuan otak dan filling.
saat mengerjakan soal Bahasa Inggris.
udahlah gausah dibahas. hehehe.

hari terakhir (Jum'at, 5 Desember 2008)
hari ini pelajaran yang akan diujikan adalah : Fisika dan Mulok (mulok gue: Bahasa Jepang)
persiapan: belajar fisika ga kuat ketiduran. niat baca buku jepang tapi ga jadi soalnya udah keburu ketiduran. waktu OTW sekolah baca fisika lagi, tapi ga hasil. di sekolah begitu nyampe minta ajarin fisika sama chairmate gue yang kebetulan jenius.
saat mengerjakan soal Fisika.
ternyata soal-soal yang ada di lembar soal UB ini ada di lembar soal-soal persiapan yang dikasih sama guru fisikanya! dan celakanya, gue baru diajarin 5 soal doang sama chairmate gue soalnya keburu bel masuk! untung yang ngawas ngobrol. jadi gue, walaupun hanya berhasil menjawab 5 soal, bisa nanya ke sebelah plus MSN.
saat mengerjakan soal Bahasa Jepang.
sebenernya gue bikin sedikit persiapan sih. yaitu kebetan. tapi kebetannya cuma guna dikit doang. ternyata walaupun ga baca buku, gue lumayan bisa ngerjain 25 soal yang tersedia! (iya paling entar remet lu. hahaha).


anjrit. panjang beneeeeeeeeeeer. gue ngantuk ah udah jam 1 lebih. besok gue bangun siang deh nih. hahahahaha. :D
yah pokonya entar paling gue nunggu remed aja (orang yang amat sangat pesimis).

REGARDS
19

2 komentar:

Anonim mengatakan...

fisika gue juga parah bet li,ga ada yang gue itung men haha

si Lia mengatakan...

nasib memang. ahahay !